Senin, 04 Maret 2013

Mengembalikan Mood ala Enggik

Haloo..lo..lo..lo..lo.. Apa kabar gayz? Lagi gimana? Galau? Badmood? Happy? Bahagia? Berbunga-bunga? Atau gimenong? Nah.. Apapun jawabannya, selamat deh buat yang lagi galau dan badmood! Kenapa?
Karena I hope, my post kali ini useful bagi kalian yang hatinya lagi aw :")

Jenis-jenis galau/badmood itu buanyaaak. Oke biar gimana gitu anggap aja badmood itu galau ya, biar gak ribet ngetiknya. Habisnya 'badmood' kepanjangan. So, jenis-jenis galau itu banyakkk nyakk nyakk, ya kalo diklasifikasiin, udah gitu dijelasin aku capek soalnya bakal kepanjangan. Nah!! Apapun penyebabnya ngenanya palingan ke mood atau yang namanya hati kan ya..

Well sebelum kita ngasih tips, ini beberapa orang yang mood nya lagi berawan yang sempat saya dapati hari ini gayz. Ingat ya, jangan ditiru..


Ya aku sebagai pengamat sihiiiy gak deng. Tadi kebetulan di twitter lagi gak ada yang mood nya beratakan. Jadi nyari nya dari fb. Karna tiap buka, di home itu ada aja yang galau, di chat juga ada. So, berhubung tetap menjaga privasi makanya nama + fotonya disensor. Cuma fotoku aja yang tadi buru-buru jadi gak sempat disensor. Maaf ya buat yang ngerasa status itu miliknyaaah :")

Setelah diamati kejadian diatas gara-gara kebanyakan pikiran, patah hati, dan kebetulan schedule nya berantakan. Ya biasa namanya juga manusia, wajar sih kalo unmood. Jadi kehadiran saya saat ini ingin membagi tips. Tips ini biasanya useful sekali untuk mengembalikan moodku secara pribadi. Siapa tau buat kalian berhasil. Kan gak salah dicoba :))

1. Dengar Lagu
Lagu itu adalah sesuatu yang aw bgt buatku gayz! Jadi, tiap aku galau unmood atau bosan gitu (sama aja) aku mutusin buat dengerin lagu. Di sini biasa terjadi kesalahan. Maksudnya? Giniii, aku bahas orang galau gara-gara "love love an" aja ya, karna ini sering nih. Orang galau itu moodnya gampaaangg bgt diancurin, salah satunya niat bagusin mood dengan dengerin lagu, malah jadi ngancurin mood. Kok gitu? Iya. Kalo menurutku dan secara pribadi udah dicoba, kalo orang galau dengar lagu galau itu hancuuuur! Bener.
Misalnya, baru putus sama pacarnya. Galau. Yang didengerin lagu apa? Don't You Remember. Gak boleh ituu.. Mending dengar lagu spongebob, doraemon aja wkwk.. Dengerin itu lagu yang semangat dong! Yang bisa mendukung hati biar smile smile klepekk klepek aww, kayak lagunya Andien - Move On mungkin ya. Terus banyak lagi deh :) Coba search google. Yang penting kalo galau jangan denger lagu galau yang bisa makin ngancurin mood. Oke :)

2. Nonton
Nonton ini banyak. Kalo aku biasa lagi galau badmood gitu aku bakal nonton film lucu di tivi atau dimana aja. Biasanya nih gayz, orang sering galau malam-malam apalagi kalo satnite, nahh.. Selo gayz, malam-malam itu gak ribet nyari tontonan. Coba liat tivi banyak tuuuh tontonan yang bisa menyirami hatimu, eum laiiiikkk ovj, film horror, stand up comedy, eum film horror, film karton juga ada tuh. Kalo aku lagi galau, aku gak akan nonton film galau laik sinetron, film cinta-cinta remaja, coz it will iris-iris my hati so damn banget kan ya. Eum kalo situ tukang galau beli deh dvd vcd cd film komedi, karton biar hati ini kembali muncul matahari nya :D hahahahahaha

3. Curhat ke Diary, Social Media, Orang
Wahai kaum muda! Mungkin saat kamu galau lebih puas kalo diluapin perasaannya ke orang lain, ya like me.. Biasanya ya kalo jaman sekarang itu orang-orang lebih puas kalo dia marah kesal galau bete apa aja deh, itu di-share ke twitter, personal message di bbm, terus status fb, enn blog laiiikk dis. Itu gak knp, itu wajar gayz, aku juga pernah kok ke twitter & ke blog yang tak seberapa ini. Selain itu juga aku curhat ke orang lain kayak mama, teman secara langsung maupun tidak langsung. Dan terbukti khasiatnya! Yaaaaaaaaaaayyy! Aku gak galau lagi. Apalagi kalau mereka reka kasih tips yang useful sekaliii gayz and aii looovvvee ittt :*

4. Nangis
Yaaa nangis itu penting kalo lagi sedih. Emang kan biasanya orang lagi sedih galau kesel marah sering berakhir dengan tangisan. Wajar. Gakpapa koo. Aku pernah dikecewakan seorang teman sihiiiiyyy. Nah, dan pada kesempatan yang berbahagia itu aku gunakan waktuku untuk menangis di bawah selimut. Kedengarannya konyol dan wow sinetron banget lo! Ha-ha-ha. Biarin aja deh yang penting perasaan ku itu hilang bersama air mata itu sihiiiy.. Dan lebih asik lagi kalo sambil teriak kenceng-kenceng ngeluarin unek-unek itu atau teriak nya cuma bilang aaaaaaaaaaaaa (sepanjang jalan) wow! Ini melegakan sekali yunooo gayz and i love it :*

5. Tidur
Tau nggak gayz? Aku suka tidur loh :" dimana saja dan kapan saja.. Kan kalo denger lagu bisa budek, nonton bisa ngerusak mata, nangis bisa eum apa ya. Pokoknya tidur deh. Tidur ngelepas galau itu cukup 3 jam buatku. Mulai jam 3sore-6sore. Itu kalo galau nya siang. Ntar kalo bangun langsung mandi, segeeerrr dan lupa galau aseeekk.. Enn kalau emang galaunya malam, tak lupa ngerjain pr, langsung cabut ke pulau kapuk dan selimut yang sudah menanti :" ini cara ampuh yang gak bikin capek malahan ngenakiiinn gayz and i love it :*

6. Makan
Kan gini nihhh katanya coklat ampuh buat orang badmood, katanya sih bisa ngilangin badmood nya itu. Berhubung harga coklat gak 1000 & ditambah lagi supermarket yang agak jauh, aku mutusin buat makan apa saja yang bisa dimakan. Ennnn memang ini ampuh buatku dan buat beberapa orang yang udah pernah ngalamin loh. Temenku banyak tuh. Tapi siap-siap ajanih, kantong menipis dan berat badan nambah tiap lo lo lo galau gayz! Ya kalo masalah kantong menipis gapapalah. Itung itung ngasih duit buat produsen. So, kalo kalian tukang galau selalu sediain makanan di kulkas ya. ;;)

Galau badmood bete itu kayak bersin, bisa datang kapan aja, kalo mau dia pergi harus diobatin dulu :") And i hope, keenam hal di atas berguna buat siapa saja yang sedang .......... (isi sendiri deh) okeee gayz! Selamat balabalabala enn i love it! :)

0 komentar teman-teman :):

Posting Komentar

Halo!
Terimakasih sudah mau membaca blog saya. Semoga Anda suka :) Oh iya kalau mau kasih komentar, kasih komentar yang baik dan membangun ya. Supaya komennya enak dibaca :) Hahaha makasih

 

Anggi Doloksaribu Template by Ipietoon Cute Blog Design