Kamis, 18 April 2013

SWEET CUPCAKE♥

Aku suka sekali cupcake♥ Dari kecil, aku sudah terbiasa masak cupcake dengan Mama. Sampai-sampai aku punya impian untuk membuat toko cupcake, Melody's cupcake. Sampai saat ini, aku masih rindu masa kecilku, dimana aku punya sahabat kecil yang sangat lucu, yang selalu menggangguku saat aku membuat
cupcake. Dia ingin selalu bermain. Dan sifatnya tak pernah sabar saat menunggu cupcake itu matang, jika matang dalam beberapa menit cupcake itu sudah lenyap dari piring nya.Oh.. Betapa aku merindukannya.

***

Pagi itu sangat sejuk, terasa makin sejuk saat aku membawa cupcake terlezat yang pernah kubuat. Ntah kenapa, ada sesuatu yang memaksaku untuk membawa cupcake itu ke sekolah. Sungguh.. Aku tak mengerti.

Dengan semangat aku membawa bontot makanan berisi cupcake. Tak sabar pengin makan cupcake saat keluar main-main. Langkah ceriaku terhenti tepat saat ada seseorang tepatnya laki-laki yang menabrakku, mungkin dia murid baru. Dan dia marah padaku. Uf mengesalkan. Siapa yang nabrak? Siapa yang marah?

"Gimana sih? Jalan aja gak bener" bentak cowo itu.

 "Kok marah sama gue sih? Yang nabrak gue kan lo! Liat tuh cupcake gue berantakan. Gak mau tau gue! Lo harus ganti, persis kayak punya gue!"

"Hah? Emang urusan gue? Cupcake lo kok! Lo malah yang harus tanggungjawab! Gara-gara lo gue jadi..."

"Apaan! Gak mau tau gue" aku langsung pergi meninggalkan cowo setengah gila rese itu. Gara-gara dia aku jadi gagal makan cupcake.

Aku hanya duduk termenung di kelas. Berkali-kali Cindy sahabatku menyadarkanku bahwa itu hanya masalah biasa. Berkali-kali juga aku memarahinya karena dia tak tahu begitu berartinya cupcake itu bagiku. Aku menangis. Sejenak, aku mengingat kembali wajah cowo menyebalkan itu. Aku penasaran siapa dia, dia kelas berapa.

***

Kriiiiinnngg...

Lonceng masuk dan mataku masih saja bengkak. Uf.. Mengejutkan. Ada seorang murid baru masuk ke kelas kami, 11 IPA 3. Hahaha.. Aku pasti bisa ngerjain dia. Sialnya, Bu Rani menyuruhnya duduk di belakangku dan Cindy. Dan coba tebak? Aku disuruh membantunya melengkapi catatan sebelum dia pindah, dan tentu saja aku adalah penanggungjawabnya mulai saat ini. Menyebalkan. Dan akhirnya aku tau namanya, Andry Christian, dia pindahan dari Jakarta.

Mendengar nama itu, aku teringat masa kecilku yang indah, Andry sahabatku. Namanya persis sama, wajahnya juga mirip dengen sosok Andry kecil, senyumannya, gaya bicaranya, persis Andry. Tapi, aku tak yakin ini adalah Andry sahabatku dulu. Andry kan selalu buat aku ketawa. Kalo Andry yang ini? Boro-boro ketawa bikin aku senyum aja kayak ngangkat besi 100kg, kerjanya nyusahin aku aja deh.

Tepat keluar main-main, aku pergi ke kantin bersama Cindy.

"Cin.. tau gak siapa yang numpahin cupcake gue tadi pagi?"

"Emang siapa?" Cindy mulai penasaran.

"Tuhh.. Si Andry murid baru ngeselin. Tapi dia ngingatin gue sesuatu deh."

"Apa tuh?"

Aku menarik nafas panjang. "Andry, sahabat kecilku, cinta pertamaku. Orang yang selalu buat gue gak bisa lupa sama cupcake. Gue mikir, kira-kira ini Andry sahabat kecil gue gak sih.."

"Ahh lo ngeduain gue ya? Lagian elo mah, Dy! Lo pikir ini apaan. Ftv? Ini hidup nyata, bukan ftv! Mana mungkin ada pertemuan semanis itu. Padahal udah bertahun-tahun gak ketemu. Ah ftv abis!" kata Cindy sambil ketawa-ketawa.

"Kan mungkin juga, Cin. Siapa tau dia pindah dari Jakarta dan balik kesini. Kan bisa aja sih.." aku meyakinkannya.

"Gue gak yakin. Lo gak punya gitu sesuatu yang kalian sama-sama suka, sama-sama punya gitu? Siapa tau itu bisa ngeyakinin elo dia itu siapa, dan siapa tau aja cinta pertama lo kesampean."

Aku mikir.. Apa ya.. Hm.

"Ah! Ada kalo itu mah! Kalung iya kalung! Gue sama Andry beli itu dulu pas kita kecil ke mal nyasar berdua. Konyol banget deh kejadiannya. Kalung itu gantungannya AM. Iya.. AM gue ingat banget, masi nyimpan malahan. Terus gue tau dia suka banget sama cupcake, sweet cupcake buatan gue apalagi!" aku senyum-senyum sendiri.

"Nah selidikin tuh, Andry yang ini punya gak? Terus coba deh kasih sweet cupcake yang gak pernah lo kasih ke gue. Siapa tau lo bener, Dy"

"Ribet tapi caranya" aku garuk kepala sambil mikir.

Sementara Cindy juga terdiam dan kebingungan.

***

Sampai rumah, aku nanya mama siapa tau mama punya informasi soal keberadaan Andry sekarang. Hihiihi pleaseeeee, maaaa yakinin aku. Aku kangen banget sama Andry, aku pengin banget ketemu dia. Sekarang.

"Mamaa!!!" aku bikin mama kaget.

"Apa itu, Nak. Kok kayaknya anak mama paling cantik ini seneng banget?" tapi mama tetep sabar.

"Mama ingat gak sih, tetangga kita dulu? Andry? Mama tau gak sih sekarang Andry tinggal dimana?" aku berharap Mama tau.

Tau gak ya. Tau gak ya. Hm.

"Mama gak terlalu tau, tahun lalu sih Mamanya Andry bilang mau balik kesini, Sayang. Dulu kan mereka pindah ke Jakarta. Emang kenapa?"

"Gakpapa kok, Ma. Cuma kangen aja" 

Aku balik ke kamar dan liat rumah Andry dulu yang tepat berada di samping rumah gue. Oh. Rumah itu yang selalu mengingatkanku padanya. Andry. Itu lo Ry? Gue kangen. Pleaseeee muncul dong di depan mata gue! Sekarang!

Sampe sore aku melamun, sampe aku sadar kalo PR ku belum ada yang kelar. Dan aku pengin bawa cupcake ke sekolah besok, buat Andry. Setelah mengerjakan PR, malam-malam aku nongkrong di dapur, masak cupcake yang rasanya persis kayak yang pernah aku masak buat Andry sahabat kecilku. Siapa tau dia beneran Andry.

***

Aku kesiangan. Huft. Rekor nih.

"Heh, Ratu Cupcake! Lama banget lo datang. Kemana ajasih? Melody Natasha ketiduran di oven ya?" ledek Andry
Apaan sih ni anak, baru datang bukannya bilang selamat pagi, malahan gue diledek. Maksudnya apaan sih. Gak tau apa-apa idiiih norak abis!

"Apaan sih lo! Gak tau apa-apa juga"

"Gue tau kok. Gue tau elo kaleee, gue tau nama lengkap lo, gue juga tau lo tinggal dimana. Dan Meow baru buat cupcake kan tadi malam. Makanya telat. Ya kan?"

Apa? Meow? Meow? Cuma Andry sahabatku yang boleh manggil aku itu, dan cuma dia yang tau tentang itu. Meow. Itu lo Dry? Please. Lo siapa sih! Batinku menangis. Apa dia Andry yang dulu? Sahabatku? Cinta Pertamaku? Gak adil. Aku marah.

"Apaan lo manggil-manggil gue Meow! Gak sopan! Cuma.. A.. Ah!" aku gak bisa nahan emosi, aku nangis keluar kelas ninggalin Andry, sambil ngelempar cupcake itu.
Ah gue kesel! Dia itu Andry siapa sih! Gue bete banget sama dia. Siapapun dia gue bener-bener kesel. Kalo emang dia Andry, kenapasih dia gak pernah ngasih tau gue kalo dia mau balik kesini, dan gak tinggal di Jakarta lagi. Kenapa dari awal dia gak bilang kalo dia Andry sahabat gue? Kenapa dia malah datang, nabrak gue dan bikin gue kesel nangis superbete. Gue nyesel ketemu lo lagi, kalopun elo emang sahabat gue!
***
Tepat 1 minggu setelah kejadian singkat yang nggak jelas itu, aku diam-in Andry. Cindy heran kenapa kejadiannya bisa kayak gini. Kenapa aku gak mau ngomong sama Andry bahkan menolongnya, jika dia butuh. Cindy bingung. Pas dia nanya Andry, Andry malah gak mau ngasih tau kenapa. Baguslah. Dia gak jabir. Aku agak bersyukur mulutnya gak kayak mulut tante-tante. Ntah kenapa dia gak kelihatan hari ini. Andry kenapa ya? Dia sakit?
"Dy, ada surat dari Andry, katanya dia sakit. Ni buat lo" kata Cindy sambil ngasih surat kecil ke gue.
"Oh makasih" gue tetep cuek, tapi dalam hati agak kesenengan

Cindy menarik nafas panjang.

"Eh lo ingat gak sih kejadian minggu lalu lo ngelempar cupcake ke Andry?"

Gue kaget.

"Eh lo tau darimana soal itu?"

"Dari temen-temen. Terus gue liat Andry ngambil cupcake itu. Dia megang bontot lo, sambil megang apa gitu di lehernya. Sumpah melow banget dia kemaren. Kasian deh. Kayaknya dia merasa bersalah banget. Eh suratnya baca ya. Jangan dibuang. Andry ngarep banget lo nerima surat itu" kata Cindy.

Astaga, Ndry. Segitu bersalahnya ya lo sama gue. Huft. Lo kemana aja sih? Lo siapa sih? Penasaran banget gue sama lo. Kenapa lo dari dulu misterius banget. Apa lo emang Andry gue?

Aku membuka surat itu. Surat yang indah, dengan kertas bergambar cupcake. Juga tulisan yang sangat rapi dan bercetak miring. Indah sekali.. Isinya pun begitu. Aku yakin.
 Buat Melody,
Hai Meow. Gue Andry.
Pertama gue minta maaf soal kejadian 1 minggu yang lalu.
Gue gak nyangka lo se-shock dan semarah itu..  
Ya. Gue juga mau ngomong dan nunjukin sesuatu ke lo. 
Please, lo dating nanti ke café yang dulu tempat lo terakhir kali makan sama Andry, sahabat kecil lo dulu sebelum dia pergi, di jam yang sama. Gue yakinlo masih ingat.
Jangan lupa pake kalung lo ya, kangen gue.
-AM-
 

Yaampun, dry.. Lo bikin gue kaget. Itu lo? Cinta pertama gue? Gue mudah banget luluh sama lo, Ndry. Padahal gue udah niat ngelupain elo dari kehidupan gue, dan nganggap lo hanya kenangan yang udah mati sama mimpi-mimpi gue, hanya karena kejadian kemarin. Maafin gue..

***

Aku beneran pergi ke café itu, make kalung dan bawa cupcake buat Andry. Aku yakin, dia udah nungguin aku daritadi. Gak sabar deh. Jantugku berdebar-debar pas masuk ke café. Antara seneng, deg-degan, malu, semua campur jadi satu. Gak sabar deh.

Gue liat Andry, dia di meja nomor 14. Yaampun angka itu..

"Halo, Princess Cupcake!" sapa Andry.

"Andry. Maafin gue ya soal kemaren. Gue gak bermaksud marah sama lo. Gue cuma kaget dan gak tau mau ngapain. Bener deh. Gak nyangka banget" 

Andry cuma tersenyum.

"Duduk dulu deh, kayak mau nagih utang aja kamu" ledek Andry.

Hehehe. Aku malu. Pipiku memerah. Dan akhirnya aku duduk, kami cuma mesan minuman. Kenapa? Karena aku udah bawa sweet cupcake terspesial dan termanis buat Andry, cinta pertamaku, dan sahabat lamaku yang paling kusayang.

"Em.. Sebenarnya ini yang mau aku tunjukin" Andry nyodorin sebuah surat. "Surat yang gak pernah kamu baca. Aku takut ngasih ini dulu ke kamu, karena aku kan mau pindah ke Jakarta, dulu. Aku takut kamu marah, sedih, dan kecewa. Aku juga baru-baru ini takut ngasih ini ke kamu, aku takut kamu udah punya... Baca aja deh biar kamu tau"

Meow, Andry mau pindah ke Jakarta.
Kalo boleh milih Andry pengin tinggal di sini aja.
Karena, Andry sayang sama Meow.
Andry janji suatu saat nanti Andry balik ke sini dan ngasih ini ke Meow.
Kapanpun itu, Andry pasti ngasih ini.
Karena, Andry pengin suatu saat nanti Meow jadi punya Andry.
-AM-
Aku tersenyum membacanya. Pipiku merah lagi. Tanpa berpikir panjang aku langsung berkata, "Aku nunggu ini dari dulu. Makasih ya, Ndry. Kamu udah nerima semuanya, mulai hari ini." 

Akhirnya apa yang sama-sama kami inginkan selama ini tercapai. Semua impian dan harapan yang hampir saja pudar karena jarak memisahkan kami. Kini 2 sahabat yang sempat dipisahkan oleh jarak, kini bersatu lagi. Dan kali ini, lebih dari sahabat.

-END-

Sekian duluuuuu ya ceritanya! Maaf kalo agak bikin bosan hahaha. Yang penting udah baca sampe sini. Lain kali akan lebih seru dari ini! Akhir kata, terimakasih :D

0 komentar teman-teman :):

Posting Komentar

Halo!
Terimakasih sudah mau membaca blog saya. Semoga Anda suka :) Oh iya kalau mau kasih komentar, kasih komentar yang baik dan membangun ya. Supaya komennya enak dibaca :) Hahaha makasih

 

Anggi Doloksaribu Template by Ipietoon Cute Blog Design