Rabu, 07 Agustus 2013

Kanan Kiri Bingung

Sumber gambar : http://us.123rf.com/400wm/400/400/nagyreka87/nagyreka871110/nagyreka87111000128/11359325-left-and-right-arrows.jpg
Halo semuanya! Kali ini aku mau cerita tentang kanan dan kiri. Sebenarnya aku adalah orang yang agak susah membedakan kanan dan kiri.Gaktau kenapa, membedakan kanan kiri ini hal paliiing eh gak paling deh, cuma berat aja.
Cerita ini dimulai dari aku kecil. Dulu ntah sampe umur berapa aku nggak tau mana kanan mana kiri. Di zaman ku dulu main masak-masakan pake api itu lagi hits sekaliii! Jadi, aku dan sepupuku mungkin ya, main masak-masakan. Jadi kami make lilin cair buat minyaknya. Terus, aku ngiris-ngiris lilin pake parang, bayangin gimana besarnya coba haeeeh-_- dan di situlah terjadi sesuatu yang tak terduga, gak sengaja jari telunjuk kiriku kena parang, nyaris putus setengah kuku, emang kecil sih tapi sakitnya parah-_- setelah luka itu kering dan sembuh, masi meninggalkan bekas sampe sekarang aku kelas 2 sma,luka itu agak menjorok ke dalam sedikit. Sejak tragedi itulah aku tau mana kanan mana kiri, meskipun agak lambat dan kesannya agak bodoh. Malu sih kadang, tapi itulah aku jadi mau gimana lagi.

Sampe sekarang aku masih susaaaaah bedain kanan kiri, kalo mau salaman bingung, nyuruh orang ke kiri bingung, apa-apa yang berhubungan dengan kanan kiri juga bingung. Jadi, untuk mengantisipasi ada yang nanya kanan kiri dadakan, jari jempol kiriku sering megang telunjuk kiri supaya aku tau cepet kalo ada orang yang bilang kiri kiri kiri. Nah sejak itulah aku gak terlalu lalod lagi. Kalo ada yang nyuruh kiri, nanya kiri apapun tentang kanan kiri, jari jempolku spontan megang telunjuk kiri,mastiin mana yang bener. Ini udah kebiasaan, udah lengket dalam diriku. Mungkin kalo gak ada jari yang membekas ini sampe sekarang aku gaktau mana kanan mana kiri. Dan ntah kenapa jari telunjuk kiri ini jari yang paling sering kena pisau, ntah kenapaya~ mungkin pisau nya tau ini alat penunjuk arahku.

Aku kepikiran nulis ini juga karna tbtb kemaren diskusi di grup, terus yaa ternyata bukan cuma aku loh yang kayak ginii.Banyak orang juga kebanyakan cewek katanya susah bedain kanan kiri. Syukur lah aku nggak sendiri:3 kalian termasuk? Ayoodong comment gimana caranya kalian bedain kanan kiri! Penasaran nih :3
  
Baru-baru ini aku pernah jalan-jalan menuju suatu tempat, jadi cuma aku yang tau jalan ke kanan atau kiri. Jadi pas ditanyain, "kita kemana ini? kanan atau kiri?" aku mikir-mikir dulu, megang jari terus baru bisa bilang kemana, meskipun agak lama dan merugikan, apalagi jalan raya-_- pas dulu paskib waktu smp juga nekat loh ikut. Gaktau diri sebenarnya, padahal aku tau aku susah bedain kanan kiri, nekat pula ikut. Tapi syukurnya aku berhasil, pas posisi,ada aja jari yang nyentuh telunjuk kiri itu, jadi ngemudahin bedain arah. Hahaha! Semoga kekurangan ini bisa jadi kelebihan ntah bagaimana pun caranya~
Yaa karena gak ada orang yang sempurna, tiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Mungkin aku punya kelebihan yang invisible, dan aku punya kekurangan yang visible. Loh? Hahaha.. Jadi jangan sombong kalo punya kelebihan setinggi pohon cemara~ karena kamu kamu pasti punya kekurangan juga kok :') Dan teman-temanku yang kanan kiri bingung juga, semangat yaa! Itu imutloh:p kita imut~ 

Sekian ya kanan kiri bingung, ingat kalo kalian termasuk kayak gini ataupun enggak, jangan lupa ninggalin jejak semacam comment! Supaya aku tidak sendiri:3 Bubaaaaaaaaayy! See uuuu and me di post selanjutnya

15 komentar teman-teman :):

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Wah pernah ngalamin juga tuh maen masak2an pas bocah.

    BalasHapus
  3. pasang lampu sen yang berbentuk "kanan & kiri" aja biar bisa bedain akan dan kiri. hehehhe
    Kalo engga tulis di telapak tangan atau di mananya biar bisa langsung sadar mana kanan dan kiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muahaha itu agak malu-maluin bang :D kan udah ada bekas lukanya hehe

      Hapus
  4. samaan! aku juga gitu. telapak tangan kiri ada tanda lahir gitu, jadi lewat situ bedain mana kanan mana kiri muehehe

    BalasHapus
  5. Debby : yuhuuu bagusdeh kak, kita samaan dan aku gak sendirian :D

    BalasHapus
  6. temen gue basket ada juga yg gitu. bahkan pas latian beberapa teknik basket, terpaksa sepatunya dikasih tulisan "kanan" sama "kiri" hahaha

    BalasHapus
  7. Shakti : yaampuuun huhuhu ternyata banyak ya bang yang kayak gini, kadang kasian loh liat diri kami sendiri sampe kebingungan bedain kanan kiri huhu

    BalasHapus
  8. Hahahah :D anggik gk tau bedain kanan kiri ?
    Yaampun , baru tau loh ..
    Trending topic , gik..

    Tapi , hebat jugak yahh ..
    Bingung kanan kiri , tp gk pernah nyerah dan msuk paskib waktu smp.. :D

    Saluutt buat anggik .. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udaah tapi masi lambat hehe u,u anugrah Tuhan itu bisa masuk paskib:D

      Hapus
  9. @joki : aku juga gaktau jok, mungkin gitu memang kalo orang imut, selalu ada kekurangannya hahaha :D

    BalasHapus

Halo!
Terimakasih sudah mau membaca blog saya. Semoga Anda suka :) Oh iya kalau mau kasih komentar, kasih komentar yang baik dan membangun ya. Supaya komennya enak dibaca :) Hahaha makasih

 

Anggi Doloksaribu Template by Ipietoon Cute Blog Design