Minggu, 29 Januari 2012

Sigungamit Bauamis & Putri Lutungah

Pada zaman dahulu hiduplah seorang Putri bernama Lutungah Shampoahim, yang dikenal dengan nama Putri Lutung, karena...(udahan gaenak bilangnya). Dan seorang pria pedesaan bernama Sigungamit Bauamis, iya dikenal dengan nama Sigung, karena ia jarang bershower.



Suatu hari Putri Lutung jalan2 di tepi trotoar hutan.. Saat itu dia sedang kehabisan Shampo untuk bulu2 nya, maka dari itu Putri Lutung bergegas ke bengkel terdekat untuk membelikannya seikat shampo.

Seluruh hutan tau akan hal itu, maka dari itu sang penjual shampo pun bergegas bershower demi menyambut kedatangan sang Putri ketika hendak membeli shampo..
'Wah nyai Lutung cantik banget ya..'
'Ih apaan sih!' kata putri Lutung sambil mengkibaskan bulu kakinya.
'Hehe^^ Mbak Lutung mau beli apa? Sebutir Shampo? Seikat Shampo? atau... Sebiji hati saya?'
'Saya mau seikat shampo!! Cepet kasih atau LO GUE END!!' teriak Lutung
Karna takut ia dituntut dalam kasus penggangguan kenyamanan Lutung, sang penjual memberikan shampo dan bergegas menutup bengkelnya.

Di perjalanan pulang, Lutung berlari sambil menari di tepi trotoar selokan.. Tanpa sengaja Lutung menabrak Sigungamit 'AH! APAAN SIH!!'
'Lo kali yang gak pake mata, tau ngga sih,gue lagi mandi!!' teriak Sigungamit.
Putri Lutung ternganga melihat sosok Sigungamit. Seketika ia pingsan dan shock.. Sigungamit bergegas membawanya ke Rumah Makan terdekat agar segera disajikan ke sebuah Rumah Sakit terdekat..

10 menit kemudian..
'Mama, Aku siapa? Ini siapa? Ini Dimana? Apaa?'
'Lutung, tadi kamu kepeleset di selokan, Sigungamit yang nolong kamu..'
'Idaak, Sigungamit siapa mi? Astaga, Lutung pingsan lagi ya mi..' Lutung shock dan pingsan lagi..

3 hari kemudian..
Lutungah Shampoahim diperbolehkan pulang ke rumah oleh Dokter Marsupilaniemi.
Sesampainya di rumah, kehadiran Lutung disambut Sigungamit..

'Astagaaa. Mamiiii, ini apaan sih, kok ada kecebong dirumaah!!' teriak Lutung.
Ternyata mama tidak mendengar Lutungah.. Ia sangat sedih..
Akhirnya Siamit (Sigungamit) memutuskan untuk menghibur Lutung...
'Lutung, kamu tau gak? Buat kerumah kamu aku susah loh. Berkali-kali ditolak supir odong-odong.'
'Jadi? Apa hubungannya sama gue??'
'Ini gue bawaiin coklat buatan aku buat kamu..'
Lutung memancarkan mata sepelenya. Seolah berpikir, APA DI DALAM NYA ADA OBAT SAKIT PERUT GAK YA? APA JANGAN JANGAN ADA KRIM PENGGUGUR BULU!! APA ADA JIMAT NYA KALI YA!!
'Tenang aja tung, aku tau kok, kamu anak raja Durianus Keselokan, tapi aku yakin aku pantas temenan sama kamu, terus coklat itu ngga ada apa2nya kok, lumut juga gak ada. Tenang aja.'
Lutung tersenyum, ia memberanikan diri untuk membuka dan memakan coklat Sigungamit..

Mata Lutung berkaca-kaca... 'Sigung, so sweet. I heart you Amit!'

Akhirnya Lutung dan Sigung pacaran...

1 tahun kemudian...
Lutung masih pacaran dengan Sigung, orangtua keduanya sudah setuju akan hal itu..
Tapi untuk keputusan lebih lanjut, mereka masih memikirkan lagi, karena usia mereka yang masih muda, 21,5 tahun membuat mereka harus menunggu.

Tapi, waktu sedang tidak berpihak kepada mereka.. Sigungamit harus pergi sebentar menjemput adiknya Lalatung Bauamis. Ya, Sigung keturunan Bauamis.
Dan ia harus pergi selama 3 bulan.. Karna adiknya tak tau kapan akan tiba di sana..
Maka, 3 bulan lamanya Lutungah harus menunggu kekasihnya Siamit pulang. 3 bulan mereka harus menjalani LONG DISTANCE RELATIONSHIP!!!
Demi calon adik iparnya, Lutung oke2 saja. Tak ada yang perlu dikhawatirkan Lutung. Kenapa? Sigungamit bukanlah orang yang cukup ganteng, bahkan ia orang yang jarang mandi, berapa kali ia mandi dalam sebulan saja bisa dihitung jari. Ckck~ Mana ada gadis yang terpikat padanya. Kecuali gadis yang sedang pilek, dan kelilipan.. Akhirnya Sigungamit pergi..

Dalam kegelisahan Lutungah menunggu, tak disangka Sigungamit tak menelepon sama sekali.. Lutungah mengecek HP menunggu sms tak masuk juga.. Tapi, ia selalu ngetweet, update status BBM, selalu ganti status facebook. Ada apa dengan Sigungamit?? Apakah ia terpikat pada Laronjel Bauapek??

Kasihan Lutungah..

3 bulan berlalu, Lutungah adalah orang yang paling bahagia karna kekasihnya akan pulang..
Ketika ia menunggu di trotoar selokan.. Pulanglah Sigungamit.. Ia sama sekali tak melirik pada kekasihnya..

Malamnya, Lutungah segera mengirim sepucuk surat beserta lilitan shower..
Dear Amit..
Aku ngga tau kamu kenapa..
Apa kamu selingkuh disana?? 3 bulan kamu ngga sms, ngga telpon, ngga kasih kabar..
Apa mau kamu?? Apa arti 1 tahun 3 bulan hanyalah candaan semata..?
Tolong beri aku kepastian.. Temui aku besok di taman biasa.. JANGAN LUPA BERSHOWER..
Salam, Lutungah Shampoahim..

=>
Baagaimanakah kelanjutan kisah Sigung dan Lutung??
Tunggu di episod selanjutnya :)

2 komentar teman-teman :):

  1. Hahaha..Aku tunggu lanjutannya ya ;D

    BalasHapus
  2. Hai anon! Lanjutannya udah ada tapi yang ke3 belum tuh :)

    BalasHapus

Halo!
Terimakasih sudah mau membaca blog saya. Semoga Anda suka :) Oh iya kalau mau kasih komentar, kasih komentar yang baik dan membangun ya. Supaya komennya enak dibaca :) Hahaha makasih

 

Anggi Doloksaribu Template by Ipietoon Cute Blog Design